5 Feb 2015

Rahasia Sebuah Cerita, Panduan Menulis Cerita untuk Anak

Banyak orang mengira, keterampilan menulis tidak penting. Padahal, banyak profesi membutuhkan keterampilan menulis. Sepintas, seorang arsitek tidak butuh keterampilan menulis. Namun, keterampilan menulis membantunya dalam menjelaskan desain gambar sehingga bisa dipahami banyak orang.

Banyak anak mengatakan bahwa menulis itu susah. Tunggu! Kalau susah, kenapa banyak novel buatan anak-anak yang terpajang memenuhi rak toko buku? Nah, berarti bukan susah, hanya belum tahu rahasianya. Jadi, apa, dong, rahasianya?


Enggak seru, lah, kalau rahasianya dibeberkan di sini. Nanti jadi malas membaca buku ini, hehe ^_^.

Buku Rahasia Sebuah Cerita ini saya tulis untuk anak-anak. Namun, bukan berarti remaja atau orang dewasa tak bisa membacanya. Bagi siapa pun yang ingin belajar menulis, terutama menulis cerita, buku ini bisa jadi salah satu referensi.



Awalnya, buku ini saya tulis sebagai modul untuk workshop menulis buat anak-anak. Makanya, tak hanya teori yang dibahas di dalamnya, melainkan juga panduan untuk praktik menulis. Biar pembaca mendapatkan gambaran yang lebih jelas, ada juga contoh-contoh yang diberikan, termasuk contoh cerita-cerita pendek yang asyik.

Selain sebagai modul workshop, buku ini juga bisa jadi salah satu pegangan untuk pelajaran ekskul menulis atau jurnalistik di sekolah.

Nah, buat siapa pun yang memang berminat dan berniat untuk belajar menulis cerita, yuk, baca buku ini. Lalu, segera tulis ceritamu sekarang juga!

Untuk pemesanan buku ini, bisa langsung meluncur ke www.kanisiusmedia.com, www.bukabuku.com, gracia bookstore, atau bisa pesan lewat saya ^_^


Judul           : Rahasia Sebuah Cerita,
                     Panduan Menulis Cerita untuk Anak
Penulis        : Veronica W.
Penerbit      : PT Kanisius
Harga         : Rp25.000,00
Sinopsis      :

Ada yang bilang kalau menulis cerita itu susah. Sebenarnya, sih, tidak susah, asal kita tahu rahasianya.

Di buku ini teman-teman bisa menemukan aneka rahasia dalam penulisan sebuah cerita. Mulai dari tips menemukan ide cerita, tips membuat konflik, hingga tips membuat twist yang menjadikan ceritamu luar biasa.

Buku ini dilengkapi dengan aneka permainan yang akan membuatmu semakin senang dan terampil menulis cerita. Ada bonus cerita-cerita seru juga, lho!

Setelah membaca buku ini, teman-teman pasti tak sabar untuk segera menulis. Jangan lelah untuk terus berlatih, ya. Ayo, segera tuliskan ceritamu sekarang juga!

Baca juga resensi buku ini di:
- Surga Buku Dedew

12 komentar:

  1. waaa..mau mbaaa...mba vero punya stok?

    BalasHapus
  2. selamat ya Mbk atas terbbit buku barunya, semoga sukses. Pengen deh buat anakku.

    BalasHapus
  3. Aku mau dong bukunya, Mbak. Buat pendukung materi kelas ekskulku. Gak salah kan kalau terus memperkaya referensi? ;) Btw, follow up-nya via inbox fb aja ya. Thanks lho sebelumnya. ^_^

    BalasHapus
  4. Makasiiih, Mbak Dedew, Mbak Naqiyyah, Mbak Wiwiek. Saya inbox di fb, ya ^_^

    BalasHapus
  5. Mbak Wiwiek, setuju banget. Belajar, kan, ga ada matinya ya... Referensi bisa terus diperkaya dan dikembangkan ^_^

    BalasHapus
  6. mau pesen bukunya juga, pinisiran :)

    BalasHapus
  7. Mantap Mbak... Satu lagi terbit buku panduan menulis cerita anak..

    BalasHapus
  8. Mbak Donna, Mbak Rodame, saya inbox via fb ya... Makasih ^_^

    BalasHapus
  9. Makasih, Mbak Rita... Semoga bermanfaat buat para pembaca ^_^

    BalasHapus
  10. Mba Vero, saya pesen satu ya, ttp bareng mba Dedew :) makasiiih

    BalasHapus
  11. Siiip! Makasih, Mbak Hidayah. Cek inbox fb, ya ^_^

    BalasHapus